Dey Macha

dsp160519

dsp231112
IKLAN BANNER RM30-TEKS RM10 SEBULAN biaqpila(at)gmail.com



Selasa, Julai 20, 2010

Cabai Terpedas Dikirim ke Terowongan Kiamat



INILAH.COM, Jakarta- Bibit cabai dan paprika terpedas di Amerika Utara baru-baru ini dikirimkan ke Kutub Utara untuk disimpan di kubah kiamat Svalbard Global Seed Vault. Produk tersebut aman untuk jangka panjang jika terjadi bencana kepunahan.

Tempat penyimpanan ini telah memiliki bibit lebih dari 525 ribu varietas dari seluruh dunia, sehingga menjadi himpunan tumbuhan paling beragam.

Tempat penyimpanan bibit ini berada di dalam sebuah gunung daerah terpencil kepulauan Norwegia yang dianggap aman, sebagai lumbung koleksi tanaman seluruh dunia.

“Dunia akan saling bergantung pada keanekaragaman tanaman di mana ini menjadi penting sebagai bahan baku yang dibutuhkan penyuplai makanan yang sehat dan kuat,” kata Senator Benyamin L Cardin, yang memimpin delegasi untuk pengiriman bibit.

“Ketika kami mengelola dampak perubahan iklim di seluruh dunia, maka kubah bibit di Svalbard ini akan menjadi kotak deposit yang aman di mana menjamin penjagaan pasokan makanan yang utuh bagi manusia.”

“Perjalanan cabai dari budaya asli Amerika kemudian menjadi bahan penting bagi masakan India dan Asia merupakan contoh luar biasa dari penyaluran keanekaragaman pertanian secara global,” kata Senator Tom Udall.

Agricultural Research Service (ARS) telah mengirimkan puluhan ribu benih dari National Plant Germplasm System ke Svalbard Global Seed Vault sejak Januari 2008.

"Tujuan kami, selama 10 sampai 15 tahun mendatang adalah memiliki sekitar 511 ribu koleksi yang dapat terwakili di dalam lemari besi Sclabard," kata Edward B Knipling, administrator ARS.

Bibit tanaman lain yang begitu penting untuk ditaruh dalam lumbung tersebut adalah sorghum (makanan sejenis jagung).

Sorgum adalah tanaman yang tumbuh di seluruh dunia dan merupakan makanan pokok bagi 500 juta orang di lebih dari 30 negara. Ini menjadi perhatian baru setelah perubahan iklim tampaknya mempengaruhi hasil panen di mana kemampuan tanaman ini berada di kondisi panas dan kering.[ito]

inilah.com

KOMEN
0 KOMEN

0 komen (Sila komen sikit..):

Catat Ulasan

Sendiri mau ingat...

LISTEN TO AL-QURAN ONLINE

Listen to Quran

Blog Archive