Dey Macha

dsp160519

dsp231112
IKLAN BANNER RM30-TEKS RM10 SEBULAN biaqpila(at)gmail.com



Jumaat, Julai 23, 2010

Malaysia Larang Simbol "Setan Merah"


afp/saeed khan
Calon pembeli memeriksa seragam tim sepak bola Manchester United yang dijajakan di pinggir jalan di Kuala Lumpur, Malaysia. Para ulama Malaysia menegaskan agar kaum Muslim tidak mengenakan seragam Manchester United karena terdapat logo setan pada emblem di kaus tersebut.

BERITA INI TIADA DI DALAM MEDIA UTAMA MALAYSIA HARI INI.COVERLINE KA APA? TAKUT JERSI TAK LAKU..KAHKAHKAH!!!!


LONDON, KOMPAS.com — Para alim ulama Malaysia melarang kaum Muslim di negara tersebut untuk menggunakan atribut-atribut Manchester United atau MU. Mereka menganggap simbol "Setan Merah" telah menghina kebesaran Tuhan.

Nama MU sangat laris di kalangan penggemarnya di Asia, termasuk Malaysia. Tahun lalu, negeri jiran ini ikut mengundang Ryan Giggs dan kawan-kawan dalam tur pramusim mereka di Asia. Ketika MU membatalkan kunjungannya di Indonesia, Malaysia mendapat jatah dua kali menggelar pertandingan "Setan Merah".

Pada Maret lalu, MU menandatangani kontrak lima tahun dengan kelompok usaha komunikasi Telekom Malaysia sekaligus menanamkan citra dagang klub itu sebagai tim terbesar di negara tersebut.

Walau demikian, para pemuka agama menegaskan agar umat Muslim di negara tersebut tidak mengenakan logo setan yang menjadi simbol "Setan Merah". Mereka juga melarang penggunaan gambar salib yang ada di seragam tim nasional Brasil, Portugal, Serbia, dan Norwegia, serta klub Barcelona.

"Tidak ada alasan mengenakan seragam seperti itu karena itu berarti, sebagai seorang Muslim, Anda mengidolakan simbol-simbol dari kepercayaan lain," kutip The Telegraph atas pernyataan Datuk Nooh Gadot, pemimpin ulama Johor, Malaysia.

"Dalam masalah ini, tidak ada kompromi atas nama hiburan, fashion, atau bahkan olahraga," ungkapnya.

Sementara itu, ulama dari negara bagian Perak, Tan Sri Harussani Zakaria, menegaskan bahwa umat Muslim yang mengenakan seragam sepak bola itu "menjurus kepada perbuatan dosa" karena dengan memakai simbol dari kepercayaan lain berarti mendahulukan kepercayaan tersebut dibanding Islam.

bola.kompas.com

TERJEMAHAN:

Mantan Mufti Johor, Datuk Nooh Gadot dan Mufti Perak, Tan Sri Harussani Zakaria melarang kaum Muslim di negara ini untuk menggunakan jersi Manchester United (MUFC). Beliau menganggap simbol "Setan Merah" telah menghina kebesaran Tuhan.



Beliau menegaskan agar umat Islam di negara ini tidak memakai logo "setan" yang menjadi simbol "Red Devil". Beliau juga melarang penggunaan gambar salib yang ada di jersi pasukan kebangsaan Brazil, Portugal, Serbia, dan Norway, serta kelab Barcelona.

"Tidak ada alasan memakai jersi seperti itu kerana sebagai seorang Muslim, anda menjunjung simbol-simbol dari agama lain," di akhbar The Daily Telegraph menulis kenyataan Datuk Nooh Gadot, bekas Mufti Johor, Malaysia.

"Dalam perkara ini, tidak ada kompromi atas nama hiburan, fesyen, ataupun sukan," tegasnya.

Sementara itu, Mufti Perak, Tan Sri Harussani Zakaria, menegaskan bahawa umat Islam yang memakai jersi pasukan tersebut "menjurus kepada perbuatan dosa" kerana dengan memakai simbol dari agama dan kepercayaan lain bermakna mengutamakan agama lain berbanding Islam.



KOMEN
0 KOMEN

0 komen (Sila komen sikit..):

Catat Ulasan

Sendiri mau ingat...

LISTEN TO AL-QURAN ONLINE

Listen to Quran

Blog Archive